Halaman

Imam Ali Ibn Abi Thalib as

Barangsiapa yang rindu kepada surga, dia akan berpaling dari tuntutan hawa nafsunya.
Barangsiapa yang takut api neraka, dia akan menjauhi hal-hal yang terlarang.
Barangsiapa yang zuhud (tidak rakus) terhadap dunia, dia akan menganggap ringan suatu musibah
Barangsiapa yang bersiap-siap menghadapi kematian, dia akan bersegera melakukan kebaikan

Search




Friday, July 4, 2008

All New Corolla Th97 B2**6*J


All New Corolla Th97 B2**6*J

Hanya berselang 2 hari sejak Avanza laku terjual, gua akhirnya beli mobil seken di salah satu dari sekian banyak Dealer Mobil Seken di Margonda Depok.

The Hunting
Avanza terjual hari Senin, 19 May 2008. Setelah serah terima dengan pembeli di Bank daerah Cawang, langsung ajak adek gua untuk cari2 mobil seken. kami dah pasang budget untuk mobil seken. Karena 'urgency'nya, so fokus di daerah margonda, dan mobil yg dicari 'Great Corolla 94+', 'All New Corolla 95+', and 'Baleno 97+'.
Akhirnya naik motor dibonceng adek gua. Kami ga mampir di semua dealer secara buanyaakk buangeett di margonda. Stay focus dengan pilihan yg dah dibuat. Akhirnya setelah hampir ashar dan udah cukup puas, kami putuskan cukup sudah, dan mampir minum cendol he3... Ada 2 pilihan yg paling sesuai, All New Corolla Th97 Abu2 Metalik dan Great Corolla Th 94 Silver. Harga nya mirip2, Great Corolla emang tahan banget harganya...

The Deal
Hari Selasa, 20 May 2008, hari libur. Berangkat lagi cari2 mobil. Ada 2 yg mau diliat, Great Corolla Th93 Hitam dan Th95 Hitam juga. Yg pertama janjian di deket Masjid At-Tiin Taman Mini. setelah liat kondisi kami said 'Not this one'.
Stelah itu kami liat yg th 95 di daerah poltangan. Haraga OK. Kondisi lumayan. tp kami 'Pikir2 dulu'. Pilihan pun bertambah jadi 3. 2 yg hari senin dan Great yg th 95 ini... Akhirnya kami putusin untuk ke dealer yg All New.

Setelah sampai di Margonda, mobil masih di pajang. Dari exterior sii OK laah... baret2 dikiit.. istilah gua 'Baret Jakarta'. Interior lebih OK... Jok dah kulit, Sound System nya Pioneer pake SubWoofer.. mantap laah...

Mesin dinyalain dan suaranya OK... akahirnya 'Deal' dengan harga yg dispakatin..
Tp karena libur, ga bisa langsung bayar, Bank tutup ! DP dulu dech.. bayarnya Rabu aja...

Akhirnya Hari Rabu tanggal 21 May 2008 resmi kami punya mobil lagi. Sudah siap juga dgn konsekuensinya karena kata orang2 mobil seken banyak 'mau'nya he3...

The Reality
Setelah seminggu pake, baru terasa... mobilnya emang perlu (banget) untuk didandanin.. biar aman dan nyaman.. yg paling pasti tune-up dan oli-oli..
Rem bunyi, mesin di gigi-1 nggelitik, power steering bunyi dan berat..
Untuk pertama kali kami putuskan untuk dicek di bengkel resmi toyota.

Setelah dicek koq buanyak bener yaa... akhirnya cari second opinion dan dapet referensi bengkel dari temen...
Mendingan di dandanin pelan2 dan satu-per-satu dech...

Service Records lengkapnya di tag B2**6*J.

No comments:

Post a Comment

Subscribe

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner