Halaman

Imam Ali Ibn Abi Thalib as

Barangsiapa yang rindu kepada surga, dia akan berpaling dari tuntutan hawa nafsunya.
Barangsiapa yang takut api neraka, dia akan menjauhi hal-hal yang terlarang.
Barangsiapa yang zuhud (tidak rakus) terhadap dunia, dia akan menganggap ringan suatu musibah
Barangsiapa yang bersiap-siap menghadapi kematian, dia akan bersegera melakukan kebaikan

Search




Wednesday, July 16, 2008

Airbag System pada Motor

Airbag System pada Motor

CBN Tag: Hobbies
Mon, 23 Jun 2008 14:05:00 WIB

Keselamatan tidak hanya milik pengendara roda empat saja, saat ini melalui produsen Honda Motor, perubahan besar akan dilakukan, dengan mengutamakan faktor keselamatan bagi penggendara roda dua atau motor. Dengan mendesain ulang serta menambahkan kecanggihan teknologi baru, salah satunya adalah penggunaan airbag pada motor yang bermesin besar.

Takeo Fukui, President dan CEO Honda Motor, berupaya memenuhi keinginan pasar akan produk sepeda motor dengan desain atau tampilan yang lebih unik dan futuristik. Yang rencana akan direalisasikan dalam tiga tahun kedepan. Ini dilakukan tidak lain, untuk memenuhi semua keinginan pasar. Selain menambahkan fitur airbag, Honda juga akan menggunakan anti-lock brake system (ABS) yang akan diaplikasikan pada beberapa model motor yang bermesin besar. Yang rencannya akan dipasang pada mesin yang berkapasitas di atas 250 cc, paling lambatnya pada akhir 2010.

Sebagai produsen motor terbesar, Honda juga berupaya memberikan yang terbaik kepada konsumen dengan meluncurkan lebih banyak sepeda motor yang memiliki kapasitas 100 cc, tentu dengan harga yang relatif terjangkau. Dan yang terpenting adalah hemat bahan bakar, ini sebagai upaya Honda yang prihatin dengan keadaan saat ini, dimana harga bahan bakar yang semakin tinggi dan peduli terhadap lingkungan, akibat emisi buang kendaraan bermotor yang tiap tahunnya semakin meningkat. Terlebih dengan kampanye global warming yang kian fasih disuarakan. Dengan semakin mengembangkan teknologi hybrid untuk motor-motor besar. Yang akan pertama kali diperkenalkan kepada pasar di Thailand, baru kemudian menyusul negara-negara Asia lainnya.

Tidak hanya pasar Asia, Amerika dan Eropa juga menjadi tujuan Honda, dengan memasang teknologi terbaru, yaitu Variable Cylinder Management (VCM) system, untuk meningkatkan efisiensi bahan bakar. Bahkan untuk menyempurnakan ABS, motor ini akan lebih dilengkapi dengan electronically controlled, yang berfungsi melindungi penggendara dari keadaan cuaca yang tidak menentu. Sehingga keselamatan, lah, yang menjadi faktor terpenting.

Sumber: CBN

No comments:

Post a Comment

Subscribe

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner