Halaman

Imam Ali Ibn Abi Thalib as

Barangsiapa yang rindu kepada surga, dia akan berpaling dari tuntutan hawa nafsunya.
Barangsiapa yang takut api neraka, dia akan menjauhi hal-hal yang terlarang.
Barangsiapa yang zuhud (tidak rakus) terhadap dunia, dia akan menganggap ringan suatu musibah
Barangsiapa yang bersiap-siap menghadapi kematian, dia akan bersegera melakukan kebaikan

Search




Monday, November 10, 2008

sebulan lalu dan kini...

si adek
Ga terasa, sudah sebulan terlewati.. saat gua menemani 'bundi' berjuang antara hidup dan mati.. semua demi sang putri yang telah kami nantikan.. setelah sebelum-sebelumnya 'abang' kerap bertanya.. " 'bundi'... kapan adek keluar.. ? kan 'bundi' dah cuti.. ? " akhirnya penantian abang usai sudah..
Terakhir periksa 'USG', prediksi nya meleset.. akhirnya hari sabtu dateng lagi ke Rumah Sakit mengikuti saran Ginekolog nya.. Sampai di RS langsung ke kamar bersalin dan ternyata udah bukaan dua.. ternyata dugaan beberapa hari ini benerr.. udah keliatan flek nya.. berdasarkan hasil tesnya, bundi pun diminta stay dan gua 'buka kamar' :p Jam 00.12 hari minggu, adek lahir dengan berat 3.7 kg dan panjang 48 cm... ternyata anak2 kita panjang ya 'bundi'... dah gitu betah di perut 'bundi', jadi pilihan jam nya pun di saat ayah dan bunda nya dah ngantuk dan lelah... Dan 'adek' pun melewati saat-saat pertamanya bersama bunda lewat IMD (Inisiasi Menyusui Dini).
'Bundi' dah punya nama untuk adek, dan gua pun setuju.. kami namai 'Cattleya Annisa Fahlevi'.. dengan penuh harapan dan doa tentunya.. smoga shalihah, berbakti pada orang tuanya, agamanya, dan insyaAllaah jadi pemimpin orang2 yang bertaqwa..
Di Rumah Sakit hanya semalam dan kami boleh memboyong si 'anggota baru' pulang ke rumah.. boks bayi 'singgasana tuan putri' sudah disiapkan.. segala keperluan mulai popok bayi (baca: pampers newborn) sudah siap, bedong, selimut, baju2 cantik dan mungil, semua ready ! Malam2 berikutnya dah bisa ditebak.. jam tidur kami pun berubah.. tapi, kini beda dengan saat kami hanya punya 'abang'.. kini ada dua yg mesti di 'layani'.. 'abang' dan 'adek'.. kejadian juga deeh.. ayah dan bunda 'pisah kamar'.. bunda temenin 'adek' dan gua temenin 'abang'.. Siang dan malam kami lewati.. gua kelelahan dan belakangan dah ga sanggup ikutan 'bundi' begadang.. (maaf ya honey.. ! ) setelah sebulan mulai terasa lebih ringan karena kini adek dah mulai teratur dan ga 'wajib' di gendong lagi.. dan bangun dah mulai teratur untuk minum ASI.

si abang
Sejak bunda hamil 'adek', kami sempat khawatir kalo-kalo abang 'jealous'.. tapi dengan segala upaya kami kenalkan abang dengan 'putri' di perut 'bundi'.. alhamdulillaah ternyata abang 'exciting' dan ga sabar menunnggu 'adek'nya.. walaupun terkadang kami liat 'abang' cemburu dengan memperlihatkan tingkah-polah nya yang bikin ayah dan bunda kesel.. Tapi itu semua kami jalani ber-3.. kami sadar kecemburuan itu ga mungkin dihilangkan.. maka nya kami putuskan klo abang jadi prioritas utama.. toh adek kan belum ngerti..
sekarang pun setelah adek lahir, 'abang' mulai menunjukkan naluri ke-'abang'-annya.. kami pun takjub di buatnya.. ada saat nya dia hampiri 'adek' dan bilang: "Adek.. ini abang sayaang... ada abang koq".. HIKS.. jadi terharu.. di usianya yg baru 3 tahun 2 bulan abang dah menunjukkan ke'hebat'annya.. dah bikin ayah dan bunda bangga..

anugrah yang indah
Gua bersyukur pada DIA yang berkuasa penuh atas gua dan kami semua.. buat gua semua ini.. hidup kami.. adalah anugrah indah yang sepertinya berlebihan untuk gua yg banyak khilaf dan salah.. Gua hanya berharap bisa terus mengemban amanah NYA.. dan gua selalu berharap DIA berkenan melimpahkan segala petunjuk NYA bagi kami semua.. demi masa depan kami... anak keturunan kami.. agama kami.. dan semoga DIA ga henti dan bosan melimpahkan anugrah, karunia, berkah, rizqi, dan hidayah NYA pada kami.. SMOGA!!!

No comments:

Post a Comment

Subscribe

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner